Kamis, 28 Januari 2016

Minecraft Tool and Utility Recipe

Oke Selamat malam semua. Kali ini saya mau share postingan mengenai cara membuat alat-alat dalam minecraft. Di dalam minecraft dalam mode survival dibutuhkan berbagai sumber daya untuk membangun rumah, pertahanan, peternakan, pertanian atau yang lainnya. Untuk mendapatkan sumber daya diperlukan berbagai alat khusus. Karena bila menggunakan tangan saja bisa menghamburkan waktu serta terkadan merusak sumber daya seperti batuan dan mineral. Untuk itu kita harus membuat tool. untuk toolnya sebagian ada yang hanya sebagai utility. Dan ada juga untuk mengambil resource. Misalnya untuk dirt, sand, soul sand, gravel, red sand dan snow alat yang cocok adalah shovel. sebenarnya untuk dirt, soul sand, sand, red sand, dan gravel bisa diambil dengan tangan kosong. tetapi membutuhkan waktu semakin lama. dan snow hanya akan menjadi snow ball bila diambil dengan shovel. Dan untuk mineral Wood Pickaxe hanya dapat mengambil Cobblestone dan coal, Stone Pickaxe hanya dapat mengambil Cobblestone, coal dan Iron, lau Iron Pickaxe dan Gold Pickaxe  hanya dapat mengambil Cobblestone, coal, Iron, gold emerald, dan red stone, tetapi Diamond Pickaxe dapat digunakan untuk mengambil semua mineral. dan tool yang sisanya hanya berbeda waktu untuk pengambilan. Agar tool berfungsi dengan baik dan awet gunakan tool sesuai fungsinya misal jangan menggunakan pick axe untuk mengambil wood karena tidak akan menghasilkan efek apa-apa selain merusak alatnya. Untuk Recipenya bisa anda lihat dibawah ini


Berikut Recipe dan Informasinya :






Clock
Clock terbuat dari 4 Gold Ingot + 1 Redstone. Dalam minecraft clock tidak akan menunjukkan angka seperti jam di dunia nyata, Tetapi akan menampilkan gambar bulan dan matahari yang berfungsi mengetahui posisi matahari sehingga tahu kapan waktu matahari terbit dan terbenam.







Compass
Compass terbuat dari 4 Gold Ingot + 1 Redstone. Compass mempunyai fungsi menunjukkan arah awal kita spawn, atau menunjukkan rumah kita di minecraft multiplayer.







Fishing Rod
Fishing Rod terbuat dari 2 String + 3 Stick. Fishing Rod berguna untuk memancing dan mendapatkan ikan.







Hoe
Hoe terbuat dari 2 Stick + 2(Wood Planks, Cobblestone, Iron Ingot, Gold Ingot, atau Diamond). Hoe berfungsi untuk membuat ladang untuk menanam gandum, sayur-sayuran, semangka dan labu. Perbedaan penggunaan bahan adalah Durability-nya.Berikut nilai Durability-nya Wood: 60 Uses, Stone: 132 Uses, Iron: 251 Uses, Golden: 33 Uses, Diamond: 1562 Uses.







Lead
Lead terbuat dari String + Slimeball. Leat berfunsi untuk memegang dan mengendalikan ternak serta mengikatnya.







Pickaxe
Pickaxe terbuat dari 2 Stick + 3(Wood Planks, Cobblestone, Iron Ingot, Gold Ingot, atau Diamond). Pickaxe berfungsi untuk mengambil batu dan mineral. Bahan pembuatanya mempengaruhi mineral yang dapat diambil dan Durability-nya.Berikut nilai Durability-nya Wood: 60 Uses, Stone: 132 Uses, Iron: 251 Uses, Golden: 33 Uses, Diamond: 1562 Uses.







Shears
Shears terbuat dari 2 Iron Ingot. Shears berfungsi untuk memanen wool dan menambil daun dari pohon, rumput atau dead brush.







Shovel
Sovel terbuat dari 2 Stick + 1(Wood Planks, Cobblestone, Iron Ingot, Gold Ingot, atau Diamond).Sovel berfunsi untuk mempercepat pengambila dirt, sand, red sand, soul sand, snow, clay, dan gravel. Dari setiap bahan mempunyai perbedaan adalah Durability-nya.Berikut nilai Durability-nya Wood: 60 Uses, Stone: 132 Uses, Iron: 251 Uses, Golden: 33 Uses, Diamond: 1562 Uses.







Axe
Axe terbuat dari 2 Stick + 3(Wood Planks, Cobblestone, Iron Ingot, Gold Ingot, atau Diamond). Axe berfungsi menebang pohon dan mengumpulkan kayu. Sedangkan perbedaan dari setiap bahan adalah Durability-nya.Berikut nilai Durability-nya Wood: 60 Uses, Stone: 132 Uses, Iron: 251 Uses, Golden: 33 Uses, Diamond: 1562 Uses.


Sekian Recipe kali ini terima kasih.



Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *