Sabtu, 30 Januari 2016

Fakta Tentang Lead


Postingan kali ini adalah tentang Lead. Lead adalah item yang digunakan untuk mengikat passive mobs. Untuk membuatnya kita butuh 1 slime ball dan 4 string dengan recipe seperti dibawah, dan akan menghasilkan 2 buah lead.
Recipe Lead
Kegunaan lead adalah untuk mengikat passive mobs dan memungkinkan player untuk mengikat lebih dari satu  passive mobs. Bila passive mobs di ikat dengan lead,  passive mobs akan mengikuti kemanapun arah player pergi. Tetapi lead hanya bisa untuk mengikat 1 passive mobs per 1 lead. dan cara mengikat  passive mobs adalah dengan meng klik kanan pada  passive mobs dan untuk melepasnya anda perlu klik kanan pada  passive mobs anda. perlu di ingat lead tidak bisa mengikat villagers dan bat. Selain itu player tidak bisa mengikat player lain.





Selain itu lead juga bisa berfungsi untuk mengikat passive mobs tanpa harus terus dipegangi. Cara penggunaanya mudah anda hanya harus mengikatkan lead dengan cara click kanan ke pagar (fence).
Dengan cara ini anda bisa mengikat beberapa passive mobs dalam satu pagar (fence), Tetapi setiap hanya bisa mengikat 1 passive mobs. Sehingga bila anda inggin mengikat beberapa passive mobs anda harus siapkan jumlah yang sama atau lebih. Dan untuk melepas ikatan anda hanya perlu klik kiri pada fence. Dalam mengikat kan lead ke pagar (fence) andabisa menambakkan ikatan  passive mobs dengan cara yang sama dengan mengikat lead ke pagar yaitu dengan cara meng klik kanan pada pagar (fence). Tetapi anda tidak bisa mengurangi ikatan karena bila anda klik kiri lead akan lepas semua. untuk menandakan lead terikat pada pagar (fence), disekeliling pagar akan tampak simpul mengikat, dan lead akan menjaga passive mobs anda kurang lebih dalam radius lima block dari pagar (fence).

Beberapa fakta tentang lead adalah 1. lead akan menjadi item bila terlepas dan jatuh di sekitar passive mobs. Tetapi bila di ikat pada pagar lead akan menjadi item dan jatuh dikeliling  passive mobs bila pagar (fence) rusak, terpanah atau terdorong piston. 2. Lead dapat membuat passive mobs mengikuti player hingga lead meregag hingga 10 block setelah itu lead akan jatuh menjadi item di sekitar passive mobs. 3.Lead tidak bisa menjaga mobs yang despawn dari despawning (menghilang) seperti cumi-cumi (squid). 4.Lead dapat membunuh passive mob bila passive mob diturunkan dari ketiggian secara langsung. dan lead tidak bisa digunakan menembus portal. dan bila dilakukan lead akan jatuh di sekitar portal.

Sekian Postingan kali ini terima kasih.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *