Selasa, 12 Mei 2015

Cara Membuat Singgle Minecart Item Sender (Mesin Pengirim Barang Di Dunia Minecraft)



Halo sobat kreative kali ini saya mau berbagi bagaimana cara membuat minecart yang bisa mengirim barang langsung ke gudang barang anda. Simak berikut ini caranya :
  1. Pertama letakkan sebuah Chest kemudian tempatkan Hopper di atas Chest dengan cara mengclick kanan  +  shift pada bagian atas Chest.
  2. Setelah itu buatlah sebuah jalur minecart (Rail) sesuai yang anda butuhkan. Disini anda tidak perlu membuat jalur semuanya "Powered Rail",yang terpenting minecart tetap dapat berjalan tanpa dinaiki. Tetapi kalau anda buat dengan "Pewered Rail" minecart akan berjalan lebih cepat.
  3. Kemudian  buatlah alat pendorong minecart  seperti gambar berikut. Letakkan Sticky Piston kemudian letakkan blok apa saja. Yang penting kubus, bisa didoron piston, dan tahan lama. setelah itu letakkan lever satu block dibelakang piston.
  4. Letakkan Hopper di atas tempat tanpa rail (dua block di depan piston).
  5. Terakhir, letakkan sebuah "Minecart With Hopper" di jalur "Rail" dorong ke bawah hoper.
  6. Untuk menggunakannya, anda harus pastikan "Minecart With Hopper" berhenti tepat dibawah hopper, kemudian isikan barang yang inggin anda kirim ke dalam Hopper. setelah itu terunkan leaver dan  "Minecart With Hopper" akan bergerak maju dan mundur dan setiap maju hanya mengirim satu Item. Apabila anda inggin mengecek apakah semua Item telah terkirim atau belum anda harus menaikkan lever  kemudian click kanan pada "Minecart With Hopper".
Sekian Tutorial kali ini terima kasih.

Lihat Juga Kumpulan Guide dan Tutorial Lain di Halaman Ini !!!


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *